Thursday, January 26, 2006

Eyang datang

Bulan januari mungkin adalah bulan yang penuh dengan kebahagiaan. Adna baru mendapat adek keponakan dari Tante Ninuk dan Om Prio, namanya Alishya Salma Shabira. Kebetulan perempuan juga jadi Adna nanti bakalan punya teman bermain dapur-dapuran dan masak masakan deh. Sekeluarga kami menengok Alishya ke Hamburg-Harburg. Tentu saja selain acara menengok mama dan ayah bisa turut bersilaturahmi dengan teman lama. Apalagi Adna mendapat teman yang sangat mengasyikkan. Siapa lagi kalau bukan Shafiyya. Eh pulangnya ternyata banyak loh hal-hal dari Shafiyya yang ditiru Adna. Seperti Adna pengin banget jendela-jendelanya di beri gambar-gambar lucu seperti di rumah Shafiya. Dan sekarang Adna udah bisa ke toilet sendiri, katanya seperti Shafiyya. Padahal sebelumnya selalu minta ditemani mama atau ayah untuk menyalakan lampu dan membuka resleting celana. Sekarang semuanya dikerjakan sendiri oleh Adna. Paling kalau mau ke toilet hanya bilang aja ke mama, terus pergi sendiri dan mematikan lampunya lagi. Wah seneng juga, makasih yah kak Shafiyya.

Image hosting by Photobucket

Nah ternyata hari yang ditunggu-tunggu tiba. Eyang datang....! Eyang nyampai di Muenchen hari Rabu, 19 Januari. Adna tentu saja seneng. Apalagi waktu eyang ngasih oleh-oleh sepatu boot cantik yang selama ini memang menjadi idam-idaman Adna. Terus ada sepatu putih yang lucu, baju-baju. Terima kasih eyang. Dari Bude-bude di Jakarta Adna juga dapet bando dan DVD barbie. Eyang kakung juga membawa kaset lagu-lagu anak-anak dan film.

Adna tentu saja lengket sama eyang. Sampai-sampai Adna gak mau ke sekolah. Alasannya batuk, dan tentu saja untuk yang satu ini Adna beracting batuk-batuk supaya diijinkan tinggal di rumah. Adna mengeluarkan mainan-mainannya dan mengajak eyang untuk bermain. Seperti main memory atau masak-masakan. Eh iya sekarang Adna lagi gandrung berat dengan mainan schminken (merias). Wah tiap hari itu mata selalu diberi warna pink, ungu, orange terus pipinya juga dikasih yang ada kelip-kelipnya. Belum lagi bibir juga pake lipenstif. Boneka-boneka juga jadi sasaran schminkennya Adna. Bahkan kalau mama lagi duduk-duduk santai mama juga turut di schminken, wah mama jadi kayak ondel-ondel deh.

Image hosting by Photobucket

Kalau malam Adna minta diceritain buku-buku yang dibawa dari Indonesia oleh eyang. Dan Adna juga tidurnya untuk sementara dengan eyang. Untung Adna udah gak ngompol lagi, kan kasihan eyang kalau Adna ngompol. Terus yang lebih seru Adna dipotong pendek sama eyang kakung. Untuk yang satu ini Adna bangga dan cerita-cerita ke temennya di sekolah bahwa yang motong rambutnya adalah meine opa (kakek saya). Sayangnya keinginan Adna untuk maen ice skating sama eyang kakung tidak terlaksana. Eyang kakaung waktu itu lagi letih dan tentu saja masih belum nyaman dengan dinginnya udara luar yang mencapai minus 10.

Image hosting by Photobucket
Image hosting by Photobucket

Sekarang eyang lagi mengok dek Alishya ke Hamburg-Harburg. Semula Adna sedih sekali. Bahkan adna jadi gak selera makan dan penginnya tidur mulu. Untung sekarang Adna udah mau lagi ke sekolah dan tertawa-tawa lagi seperti semula. Tenang Adna, 3 minggu lagi eyang datang lagi.....

5 comments:

Anonymous said...

yah..adna gak ikutan eyang?Seneng ya adna eyang dateng?wah baca buku aja bareng eyang...

adna ke sini dong...eh nanti kalo eyang pualng ke adna bilang2 ya...puli adna kan ketinggalan...

shafiyya winter winter gini juga suka banget schminken...;) bikin blumen di pipi, kupu2...

hugs dan salam tuk mama yaaa.

-tante ari-

Anonymous said...

aduh asyik sekali jalan jalan ya adna...ada eyang lagi :)...pasti deh manja manja yaa...adna rajin sekolah yaa..ntar soalnya kalo eyang datang, adna mau di rumah aja deh ;)

*)Nte Iin

TomInta family said...

Waaa Adna lagi kedatangan Eyang ya... duh senengnya. Mama Papa sementara gak laku ya? hihihi yah gitu deh kalo ada "yang baru".

Anonymous said...

Adna makin gede makin cantik ya..
apalagi kalo udah berdandan, mukanya jadi meriah :)
Duh senengnya yg lagi kedatangan eyang..salam buat eyang2nya ya.

bintari

Anonymous said...

aduh senangnya ..udah ketemuan eyang lagi yaa..salam buat eyang ya sayang..trus juga tolong sampaikan ke mama..konfirmasinya sudah sampai ga ya?

*)Nte Iin