Wednesday, November 05, 2008

Ayah ke Xi'an


Krisis oh krisis....emang yang satu ini sungguh menular. Tapi kalau kita lihat nikmat Allah yang diberikan tak pernah putus-putusnya, Insya Allah hati terasa lapang bahwa segala yang ada di dunia ini memang hanya milik Allah. Hanya semudah membalikkan telapak tangan kalau Allah bilang "Terjadilah" maka "Terjadilah".

Bulan lalu dengan kegetiran yang dalam, Sang Managing Director Qimonda menutup secara resmi Departemen Reasearch and Development yang baru berdiri kira-kira setahun di kota Suzhou. Meski baru berdiri setahun tapi puncuk-puncuk pimpinan sudah mengkonsolidasinya sejak tahun sebelumnya. Berkeliling China mencari putra putri terbaik China dari Universitas Favoritnya. Tapi apa daya, setelah ditraining 1 tahun harus mengakhiri nasib mereka di sebuah Restaurant dengan sebuah acara "Farewel Party".

Sebetulnya masih ada cabang Departemen Research and Development Qimonda lain yaitu di kota Xi'an. Yang ini karena berdiri sudah beberapa lama tak ikut ditutup. Oleh karenanya Mas Nano dkk (para expat dan senior yang lainnya) bertugas untuk mentransfer projek yang belum sempat selesai. Xi'an letaknya lumayan jauh dari Suzhou dengan pesawat terbang memakan waktu 1 jam lebih.

Mas Nano sempat ditawari over tugas di Xi'an untuk masa 1 tahun yang akan datang. Tapi berhubung disana tak ada sekolah internasional yang punya German Departement untuk Adna, maka kami mengurungkan niat untuk pinda kesana. Pilihannya hanya 2 balik ke kampungnya Adna dan Adam (Jerman, maksudnya hehehe) atau somewhere else.

Jadi kami sepanjang bulan November (mungkin sebagian desember ?) melalui hari-hari hanya bertiga. Untung mesti di negeri orang kami punya kenalan-kenalan deket rumah yang Insya Allah bersedia bantu kami. Seperti hari ini ketika aku perlu ke Rumah Sakit lokal, karena kata dokter aku kekurangan Qi (apa tuh Qi? semacam energi gitu....) sekalian juga pengen nyobain di treatment pake ramuan China yah aku minta ditemeni kenalan yang orang Taiwan. Karena pihak rumah sakitnya semua berbahasa China. Belum lagi harus ngurusin registrasi sampai pengambilan obat.

Tapi bagusnya di China kalau kita ke Rumah Sakit, maka kita selalu dapat buku notes dimana si dokter menuliskan diagnosa sekaligus resep obatnya. Jadi perkembangan kesehatan kita ada di buku itu dan bisa kita bawa ke mana saja (mirip buku kesehatan kuning untuk anak-anak di jerman) meski kita udah gak ke dokter itu lagi.




New Email addresses available on Yahoo!
Get the Email name you've always wanted on the new @ymail and @rocketmail.
Hurry before someone else does!
http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/aa/

5 comments:

-ninoek- Setiawan said...

Kenapa Mbak? Skrg udah gpp kan?

-ninoek- Setiawan said...

semoga yang terbaik untuk kalian yaa...
kembali ke Jerman jg gpp kok :p

Susi Andriani said...

Hallo Nuri, Nano.. pakabar... ? Udah sering nge-click, tapi jarang bisa masuk kesini :) Bener.. setuju sama Mama Alishya.... balik ke Jerman juga gpp :) Banyak yang seneng nih... Eh... TPAnya Alhamdulillah lancar... kapan kalian balik kesini? Cium buat Adam dan Adna ya... :)

IMW IMW said...

Balik ke Muenchen nih ??? atau balik ke Indonesia

Asmanah Beisler said...

mudah2an balik keMünchen ya Nur!