Friday, January 21, 2005

Adna ke Kinderarzt

Sudah sepekan Adna batuk dan pilek. Tapi Adna tetap masuk sekolah karena Adna tetap ceria bermain seperti tidak sakit apa-apa. Teman-teman Adna juga ada yang meler-meler tapi tetap saja masuk sekolah. Selama melernya tidak berwarna bukan gejala terjangkit virus cuma sekedar reaksi tubuh terhadap cuaca yang memang akhir-akhir ini dingin disertai hujan dan angin.

Namun kemarin malam sepulang dari sholat Ied, kening Adna terasa lebih panas dari biasanya. Meski Adna tetap loncat-loncat dan berlari kesana kemari Mama memaksa Adna untuk tidur jam 8 malam. Temperatur badan Adna menunjukkan 38,7 derajat Celcius. Paginya meski temperatur tubuh Adna sudah normal lagi sekitar 37 derajat mama membawa adna pergi ke Kinderarzt (dokter anak). Untung saja sejak kemarin mama memang sudah membuat termin.

Pukul 9.35 kita baru sampai di tempat praktik yang tidak jauh dari rumah (10 menit jalan kaki).Adna dan mama terlambat 5 menit dari seharusnya, namun alhamdulillah malah jadi langsung masuk ke ruang periksa. Ibu Dokter Henrich-Weiber memeriksa Adna dengan seksama. Beliau bilang memang akhir-akhir ini sedang musim penyakit. Dan Adna diberi resep dua macam obat. Obat yang diminum diberikan tiap 2 jam sekali dan satunya lagi zäpchen yang lewat pantat hanya pada saat menjelang tidur. Obat-obat tersebut Homoöpathie, semacam ramuan dari tumbuh-tumbuhan. Jika masih tetap panas maka hari senin Adna harus kembali ke dokter.

Selesai diperiksa Adna masih sempet bermain dulu di ruang tunggu. Memanjat-manjat balok besar, bermain kuda-kudaan, menunggang liliput, dan membangun Lego-legoan. Adna betah sekali bermain sampai mama berulangkali membujuk untuk segera pulang barulah Adna mau pulang.

Tante-tante dan teman-teman doakan semoga Adna sembuh seperti sediakala yah, soalnya seringkali batuk Adna memang keras sampai makanan yang ada di perut keluar lagi.

2 comments:

Keluarga Zulkarnain said...

Cepet sembuh ya Adna...:)
Salam kenal dari Surabaya..

Keluarga Zulkarnain
http://keluargazulkarnain.blogspot.com

eLogs said...

Adna udah nggak panas, Na?
Na, ke Kinderarzt nya pake baju Prinzessin nggak, Na? ;-)