Sunday, September 11, 2005

Adna pergi ke dokter lagi

Dua Hari setelah Adna mengkonsumsi antibiotik Isocylin dari dokter jaga di RS.Harlaching ternyata tetap tak membuat panas badannya turun. Termometer masih tetap menunjukkan angka 39,7 derajat. Meski tidak memperlihatkan kecenderungan naikknya temperatur, Mama memberikan paracetamol lagi. Panas badan mulai turun namun masih 37,8 derajat.

Hari selasa kembali mama membawa Adna ke dokter anak langganan. Adna kembali diperiksa dan bahkan ada pemeriksaan urin juga. Untungnya dari pemeriksaan urin tidak ditemukan hal-hal yang mengkhawatirkan. Pak Dokter Engel memberikan Adna obat yang lain. Yaitu Belladonna dicampur dengan yang lain (mama gak gitu melihat jelas) yang merupakan obat-obat Homoöpathie. Adna kebetulan suka sekali karena bentuknya seperti permen dan rasanya juga tidak pahit. Ini salah satu obat andalan penurun panas jika paracetamol biasa tidak mempan. Dari dokter Engel juga menyarankan untuk menghentikan antibiotik sebelum sepuluh
hari melainkan hanya 6 hari saja.

Alhamdulillah memang panas badannya turun dan suhu tubuh kembali normal. Adna nampak sehat meski sekarang suara Adna masih kelihatan sedikit serak. Untuk itu Adna juga menyampaikan terimakasih pada Tante-tante yang sudah mendoakan kesembuhan Adna.

No comments: