Friday, June 24, 2005

Ultah Adna dan Sommerfest

Ultah Adna

Tanggal 4 Juni lalu Adna genap berusia 3 tahun. Tak terasa yah gadis kecil mama mulai sedikit demi sedikit bertambah besar. Rasa syukur tak terkira menyelimuti kami. Saat tanggal 4 itu kebetulan kami sedang berlibur dengan keluarga Jatmiko. Jadi pertama kali Kak Masha dan Tante Echa yang memberikan selamat langsung. Terimakasih juga atas kadonya yang cantik.

Setelah Adna pulang dari berlibur dan sekolah lagi Adna merayakannya bersama teman-teman di sekolah. Adna sudah merayakan ultahnya dua kali di Kinderkrippe Sonenkafer yaitu tahun lalu saat ultah ke-2 dan tahun ini ultahnya yang ke-3. Mama membawakan brownies untuk dimakan bersama teman-teman. Dari sekolah Adna mendapat kado boneka dinosaurus. Sayangnya mama tidak sempat menitipkan kamera ke guru Adna, meski mereka juga membuat foto namun terkadang kita menunggu dulu beberapa lama untuk dicetakkan. Jadi untuk sementara foto ultah Adna di sekolah belum ada.




Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com


Kebetulan mama juga lagi semangat nih belajar membuat kue. Jadilah Adna merayakan ultahnya yang ke-3 sampai tiga kali juga. Jika pertama di sekolah, kedua di rumah kebetulan saat itu ada Tante Ninuk dan Om Prio juga Tante Nia dan Thomasnya , sedangkan yang ke-3 dirayakan di Masjid Darul Quran bersama teman-teman TPA. Terima kasih juga Thomas atas kadonya dan juga Tante Ninuk yang sudah mengajari dan sekaligus membantu mama bikin kue. Tak lupa terimakasih juga pada Eyang dan Bude di Jakarta serta Tante-Tante bersama teman-teman di pengajian TPA Muenchen atas doanya.


Sommerfest
Sommer.....sommmer sudah tiba. Sommer selalu dinanti-nanti oleh semua orang. Saat itulah memang kita bisa sepuas-puasnya mandi matahari. Namun temperatur yang meninggi yaitu sekitar 30-35 derajat bener-bener membuat kepala berdenyut-denyut apalagi saat berada di Bus.


Di sekolah Adna juga tak ketinggalan merayakan datangnya sommer dengan pesta sederhana. Para orangtua juga diundang lho. Pertama para orang tua dan anak-anak membentuk lingkaran kecil. Kami bergerak berputar-putar sambil bernyanyi. Rupanya itu nyanyian selamat datang. Setelahnya anak-anak mencoba permainan yang melibatkan semua panca indera. Hedwig mencoba mengenalkan berbagai material pada anak-anak untuk dilihat. Ada pasir, batu-batu, kain beraneka jenis, ranting pohon, dan kertas warna warni. Setelahnya dia membagikan material itu pada anak-anak. Adna mendapat pasir. Lalu Cony membawa kotak-kotak kardus yang oalalala ternyata isinya material-material tadi yang sudah dipisah-pisah. Anak-anak di minta untuk meletakkan material yang dipegangnya ke kotak yang sesuai.




Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com


Kemudian Karin membawakan adonan terigu yang bisa dibentuk-bentuk atau di sini dikenal dengan istilah kneten. Lagi-lagi para ibu juga sibuk berpartisipasi membantu anak-anak membentuknya. Jadilah berbagai macam bentuk yang dihias-hias dengan material yang sudah ada. Ada yang buat pizza, ada yang buat tikus-tikusan dan Adna membuat kelinci mungil.

Setelah itu kami pergi makan karena memang perut sudah keroncongan. Orang tua masing-masing membawa makanan. Mama kebetulan membawa lumpia. Alhamdulillah ternyata mereka suka dengan lumpia.Setelah makan masih ada permainan berikutnya. Meraba-raba dan mendengarkan material yang ditaruh di botol atau di tabung tertutup. Anak-anak mencoba mengira-ira material apa sajakah itu?. Materialnya sederhana dan bisa kita temukan dimana saja.Lalu kegiatan diakhiri dengan mengapungkan kapal-kapal kayu yang anak-anak bikin sebelumnya di dalam ember berisi air. Lucunya karena mereka lama-lama bosan dengan permainan kapal-kapalan akhirnya mereka sendiri yang nyemplung ke dalam bak air. Wah jadi mandi-mandi nih.........Sommerfest yang sungguh berkesan.

Dan inilah sommerfest terakhir Adna di sana karena mulai September Adna sudah harus pindah ke kindergarten yang memang sesuai dengan umur dan perkembangan Adna selanjutnya.

3 comments:

Rahmi Sukma said...

HAppy belated bday ya Adna...
Moga sehat selalu, sayang orang tua, berguna bagi bangsa dan agama. Sama ulang taonnya ma Uda Ghazy, pi Ulang taonnya tanggal 2 Juni.

Anonymous said...

wah dek Adna sudah 3 tahun. Alles Gute zum Geburtstag! Semoga jadi anak yg soleha, pinter, sehat, dan selalu ceria. amin.

Nyam..nyam..keliatannya kuenya enak sekali hmm..

tante bin

Anonymous said...

wah adna ultah yaa..selamat ya nak...smoga jadi anak yang berbakti pada ayah dan mama...amin.

*)Iin