Sunday, June 12, 2005

Ultah Adna

Panjang umurnya......panjang umurnya....panjang umurnya serta mulia.....serta mulia.....

Adna tanggal 4 juni ini genap berusia 3 tahun. Saat hari ultah Adna, kami semua sedang di Lindau, tempat kawasan perkemahan. Jadilah Adna merayakannya di sana. Namun karena di luar kota, maka tidak ada kue apalagi tart ulang tahun dengan lilinnya. Hmm...mama masih belum begitu Pe De nih bikin tart, takut sekali gagal. Cuma ada perasaan haru melihat Adna ceria di usianya yang ke-tiga ini meski tidak ada pesta ulang tahun. Insya Allah mama pengin belajar buat kue tart ya Na! Oiya Adna dapat boneka Barbie dari Kak Masha, terima kasih sekali ya Kak!

Sepulang dari camping, mama bersiap-siap membuat kue yang akan dibawa ke sekolah Adna. Adna akan merayakan ulang tahunnya dengan teman-teman di sekolah. Bu guru berpesan supaya tidak membuat kue yang bercream seperti kue tart. Lagian memang bisa dimaklumi jika dengan tart maka ibu guru itu pasti kerepotan membersihkan anak-anak yang masih kecil-kecil itu bercelemotan cream baik di mulut, di celemek makannya, atau di meja-meja.

Akhirnya mama memutuskan untuk membuat Brownies. Wah ternyata karena belum berpengalaman brownies ketika akan dipotong hancur-hancur. Mama panik setengah mati. Padahal brownies itu sudah dihiasi coklat putih di atasnya sebetulnya cukup cantik (hmmm...muji diri sendiri boleh,kan?). Untung masih bisa diakali dengan menaruhnya di mangkuk-mangkuk kertas. Jadi brownies yang dibawa hanya secukupnya saja. Mama pasrah deh membawa kue-kue itu ke sekolah.

Saat Adna datang di sekolah anak-anak segera menyambutnya. Dan bilang Eh..Adna Ultah ya....Anak-anak itu bergembira sekali jika ada ultah. Karena sarapan mereka tidak seperti biasanya yang berupa buah-buahan tapi juga kue. Wah mama makin salah tingkah dan merasa sangat bersalah. Tahun lalu mama memesan kue dari Bude Elka, namun tahun ini berhubung beliau ada kesibukan jadi tidak bisa.

Sewaktu mama menjemput Adna, sudah ada boneka dinosaurus di atas rak tempat menyimpan jaket Adna. Wah ternyata Adna dapat boneka itu lagi persis seperti tahun lalu. Hore Adna jadi punya sepasang boneka dinosaurus, Terima Kasih yah Bu Guru. Oiya foto-foto Adna Ultah di sekolah masih di kamera ibu guru, mama yang saat itu terburu-buru lupa menitipkan kamera sendiri untuk mengambil momen berharga ini. Namun biasanya nanti Bu guru akan memberi, tapi masih lama sih.

Oiya, Hedwig, guru Adna yang baik hati itu tersenyum dan bilang...wah kue anda enak loh...!.Mama hanya tersenyum dan meminta maaf kalau sebenarnya itu tidak maksimal. Menurut tante Ninuk kemungkinan salahnya mama memakai margarine Rama sebagai pengganti metega tawar yang ditulis di resep. Oalaah...!tapi Hedwig bilang tidak apa-apa mereka senang dan anak-anak juga suka sekali. Apalagi memang kue itu sarat dengan coklat baik itu coklat gelap maupun yang putih. Yah sudah....dalam hati mama berjanji mau latihan bikin kue deh...hehheheh

No comments: