Tuesday, October 21, 2008

Disneyland dan Hongkong

Cerita dari liburan kemaren....

Tiba di Hongkong kami bertempat di Hotel tengah kota. Karena kecapekan, penginnya tidur-tiduran dulu. Untung ada rice cooker, berhubung males keluar cari makan, tinggal pencet tuh rice cooker bisa masak indomie, pasta, selain nasi tentu saja.

Akhir-akhir ini kami memang suka males makan diluar karena Adam makin riweuh aja. Kalau dia udah mulai ngacak-ngacak meja atau makanannya, hilang deh selera makan kita. Percuma udah bayar tapi makan gak nafsu. Mana si ayah bukannya konsentrasi makan malah sibuk matanya ngeliatin Adam mulu berjaga-jaga aja bawaannya.Khawatir Adam makin wild..kayak numpahin minuman, dll. Sorenya kita hanya jalan-jalan dan ngajak anak-anak main di playground Victoria Park (Taman Kota).

Besoknya dengan dijemput mobil Tour Travel kita pergi ke Disneyland. Disneyland Hongkong adalah resort yang paling kecil dibandingkan dengan Disneyland yang ada di negara lain (US, Paris, Tokyo). Tapi keseluruhan Disneyland yah ajang bermain yang sama aja dengan ajang bermain yang lain. Bedanya mungkin kita ketemu figur-figur Disney. Sayangnya di brosur gak jelas tuh kapan si mickey, minne, goofy,dll nongol. Cuma ada acara Greeting's caracter pada jam-jam tertentu di depan istana Disney. Aku pikir pada jam-jam itu akan muncul karakter-karakter yang sama (atau diulang-ulang aja), jadi aku milih nanti aja pas jam 4 sore. Karena Adna pengen main ke bagian lain dulu.

Permainan juga biasa meliputi komidi puterlah, atau naik gajah terbang yang bisa turun naik, naik cangkir-cangkiran yang bisa muter. Walhasil pas jam 4 sore kita ketemu caracter si Princess, ada Cinderella, Snowhite, Bell, Sleeping beauty. Duh kok gak ada minie and mickey ya...dan jam 4 adala jam Greeting's character terakhir. Ya sudahlah hanya foto sama si Cinderela dan Snowwhite aja deh. Sempet ngiri juga ngeliat foto-foto yang lain pada heboh didampingi caracter mickey and Co.

Dibandingkan dengan resort main di Jerman kayak Legoland dan Ravensburgerland, Maka di Disneyland mereka getol banget jualan merchendase. Hampir 100 meter ada kios-kios kecil. Aku masih inget Legoland atau Ravensburgerland Shop-nya hanya ada 1 atau 2 biji. Jadi di Disneyland sebelnya anak-anak jadi sering diingetin untuk liat-liat dan ujungnya jadi tergoda untuk minta ini itu. Wah emang Amerika jago jualan nih.

Besoknya kita berkelana sekalian orientasi kota Hongkong sambil cari Masjid Terbesar di kota itu. Jadi Hongkong letaknya bener-bener dipinggir laut dan tanahnya berbukit-bukit dan berpulau-pulau. Apartemen yang tinggi menjulang udah kayak kecambah, dimana-mana, dan jauh lebih banyak dibandingkan Shanghai sekalipun. Belum lagi mereka berani sekali membangun apartemen tinggi-tinggi di puncak bukit.Kami naik ke Victoria Peak, tempat dimana kita bisa melihat kota Hongkong dari salah satu puncak bukit.

Kita juga menjelajah kota Hongkong, dari mulai naik bis tingkatnya, naik kapal laut hingga naik Subway-nya. Untungnya meski masih wilayah China, penduduk Hongkong sudah lazim berbahasa Inggris, bahkan di sekitar Victoria Park hampir semua toko pelayan tokonya bisa berbahasa Indonesia.




Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com

4 comments:

-ninoek- Setiawan said...

waaahh asik yaa mbak Adna & mas Adam jalan² ke Disneyland,... Lishya jg pengen deehh... (LIshya nya apa bundanya yaa hehehheheh)

Tresna Wulan said...

wah, kelakuan ayah = mas rid, berwaspada terus. memang gak pernah bisa makan nyaman kalo bawa anak kecil. :)

Asmanah Beisler said...

mas nano pigur cinderella dan snowhite nya asli ngak atau penduduk asli setempat yg didandani ?

Adna Adam said...

Mbak Aas...tadinya kita sempet mikir gitu juga. Klo karakter putri-putrinya orang lokal gak bakal mau foto..heehhe mengganggu imajinasi aja...Eh untungnya mereka asli si Cinderella yang blond, bermata biru, hidung mancung dan cantik (bule beneran) begitu juga si Snow-white. Ini kebetulan betul-betul impor kayaknya...