Friday, February 11, 2005

Adna juga mau berpendapat

Adna memang sudah tambah ceriwis dan seneng cerita. Setiap pulang sekolah Adna selalu cerita apa yang dimakannya tadi seperti makan sup, yoghurt,nasi,atau buah-buahan. Dulu memang mama yang menanyakan terlebih dulu tapi lama-lama Adna sudah otomatis bercerita sendiri. Adna juga bercerita siapa saja yang nangis tadi. Dan dia juga bilang kalau gurunya ngajarin nyanyi sesuatu.

Selain suka cerita Adna juga sesekali punya pendapat sendiri yang kadang masuk di akal orang dewasa. Misalnya suatu hari Adna ingin sekali pake baju Prinzessin-nya padahal di luar sedang dingin-dinginnya. Dan waktu mama melarang dan menganjurkan untuk memakai celana saja Adna langsung bilang,"Mama, Adna mau pake baju prinzessin aja, kan pake schneeanzug jadi gak dingin....!"sambil bersungut-sungut.

Atau di kesempatan lain sepulang sekolah seperti biasa Adna selalu minta donat. Mama pernah berusaha bikin sendiri tapi yah.....gak secantik dan selembut yang dijual di toko-toko. Sehingga untuk praktisnya tinggal beli saja di kantin kampus. Suatu hari Mama sama sekali tidak membawa uang cash.Mama berusaha mengorek-ngorek dompet dan terkumpullah sen demi sen yang ternyata cuma ada 60 sen. Padahal donat harganya 90 sen. Adna mulai merengek-rengek. Mama bingung dan berusaha menjelaskan kalau uang yang ada gak cukup untuk beli donat paling hanya cukup untuk beli Brexe. Bahkan Mama juga menunjukkan isi dompet mama ke Adna supaya dia percaya. Dan Adna meraih dompet itu dan memilah-milah kartu yang ada dan tanpa disangka-sangka dia mengambil EC karte dan bilang," Mama kan bisa beli pake ini....!",wajahnya sambil protes. Mama hanya tersenyum geli dan bilang kalau kantin itu tidak menerima. Lagian darimana Adna tahu dengan tepat EC karte,padahal di dalam dompet mama ada beberapa kartu yang warnanya hampir sama misalnya kartu Krankenkasse. Lagian mama tidak pernah sebelumnya mengajarkan Adna kartu-kartu yang mama punya. Kalaupun mama bayar di kasir pake EC karte, Adna terlalu pendek untuk melihat meja kasir. Atau mungkin Adna pernah melihat mama mengambil uang di geld automat pake kartu itu......walah Adna..Adna.

3 comments:

dyka said...

waaahhh adna pinternya da tau ec karte..ihiihihi....mmm foto pake baju prinzessin nya mana nihh

*)Iin

Zubia and Yusuf's Mom said...

waaa kak adna udah pinter yaaa

niezagraha said...

Adna dah tambah pinter nih.... Udah tahu EC Card juga nih.....