Tuesday, May 17, 2005

Horee...Ayah pulang..!

Tanggal 16 Mei kemaren Ayah pulang dari Indonesia. Adna, Mama, Tante Ninuk, Om Prio, Om Ahya juga Om Ridwan pergi menjemput Ayah.

Pesawat Ayah tiba di Bandara Munich jam 12.20 waktu setempat. Kami semua lega dan senang sekali Ayah telah hadir kembali di tengah-tengah kita dengan selamat. Adna semula masih malu-malu dengan ayah. Baru setelah beberapa lama Adna mau nyenggol-nyenggol ayah.

Sampai di rumah langsung deh si Ayah buka kopernya. Ada banyak oleh-oleh dari keluarga di Jakarta buat kami dan juga buat Tante Ninuk.

Makasih tak terkira pada Eyang Putri dan Eyang Kakung di Mampang yang udah ngasih Adna banyak sekali seperti baju, boneka, cincin, dan juga buku-buku cerita lucu. Mama juga berterimakasih sekali pada Eyang atas oleh-olehnya.

Selain itu ada juga oleh-oleh dari Bude Wiwin, Bude Uut dan Bude Arni di Jagakarsa. Makasih sekali kerudungnya bagus-bagus dan baju daster Dora nikolodeonnya juga lucu, lagi musim katanya di Jakarta.

Eyang Anna dan Eyang Mimin, terimakasih sekali juga oleh-oleh bajunya.

Ayah memang bisa membawa 40 kg dari Indonesia. Kopernya yang masuk bagasi sih cuma boleh 25kg tapi yang dimasukkan ke kabin untung bisa sampai 15 kg. Kasihan tapi ayah, tangannya sampai sekarang masih pegel-pegel bawa dua tas ke kabin.

Lucunya saking senengnya kita buka-buka koper, mama sampai lupa sedang memanasi minyak yang sedianya hendak menggoreng pommes frittes permintaan si Adna. Kita sibuk ngobrol di ruang tamu, tiba-tiba ada asap putih dari jendela. Mama kira tetangga yang lagi grillen di taman. Tapi pas dilihat lewat jendela keluar gak ada siapa-siapa. Dan ketika masuk ke dapur astaghfirullah!.....asep dari wajan udah mengepul dan ruangan dapur sampai gak kelihatan saking tebalnya asap. Langsung mama matiin kompornya. DAn gak lama kemudian muncul suara alarm keras sekali. Ternyata setiap rumah di depannya dipasang sensor asap, untuk jaga-jaga jika terjadi kebakaran. Dan asap dari dapur kita itu menyalakan sensor.

Tetangga-tetangga keluar semua. Waduh mama panik sekali, apalagi takutnya pemadam kebakaran datang. Tetangga-tetangga juga menanyakan apa penyebabnya. Setelah saya jelaskan mereka mengerti. Alarm baru berhenti berbunyi ketika ada seseorang tetangga yang berusaha mengambil dan mematikan switchnya.

Wuih.....trauma deh. Mama jadi lemes banget. Dan untuk sementara ini jadi takut masak. untung Ayah bawa sedikit rendang dan kering tempe dari Indonesia. Sementara ini makan itu saja yah....

5 comments:

niezagraha said...

Hati-hati mama ya...Asyik banyak oleh-oleh dan kangen sama ayah ya...jadi lupa dapur...he..he....

Anonymous said...

seneng ya papanya adna dah pulang. turut seneng...:)

saking senengnya mama ampe lupa semua...;) sampe yang di dapur juga dilupain. wah hebh juga tuh nur...:) alhamdulillha gak papa ya..

-ari-

Rahmi Sukma said...

Adna, sekarang asyik dong bisa maen ma Ayah lagi dan dapet oleh2 banyak lagi ya. Uda Ghazy juga dah sembuh dan bisa maen ama Mama dan bapaknya juga.
Wah, Mamanya Adna kangen ayah juga kan, sampe lupa dapurnya....he...he...

Anonymous said...

wah senangnya Ayah udah pulang :)

Anonymous said...

hihi...mama saking senengnya ayah pulang sampe lupa kompor... kalo aku lupa kompor saking asiknya nginternet...*untung ga segitunya*