Sunday, May 22, 2005

Piknik ke Königssee

Sabtu kemarin, tanggal 21 Mei, kami beserta rombongan pengajian Muslim Muenchen pergi ke Königssee. Suatu danau yang letaknya masih di Bavaria. Kami semua berkumpul di stasiun utama dan bersama-sama berangkat dengan kereta.

Setelah menghabiskan waktu kira-kira 3,5 jam sampailah kita ke tempat tujuan. Königssee terhitung danau yang tidak terlalu besar, panjangnya kira-kira 8 km dan kedalamannya sekitar 2 meter. Namun meski tidak terlampau besar danaunya cantik sekali. Dikelilingi oleh pegunungan Alpen dan konon disinilah sumber air bersih yang bisa disalurkan ke rumah-rumah untuk langsung diminum.

Image hosted by Photobucket.com

Untuk menikmati danau kita bersama-sama naik kapal yang juga dipandu oleh seorang guide. Dinding-dinding bukit di danau memunculkan echo atau gema yyang sempurna. Seorang guide mencoba untuk memainkan terompetnya, dan setiap rangkaian nada yang keluar diikuti dengan echo yang bagus, jadi kedengarannya bersahut-sahutan.

Sepanjang danau pemandangannya indah dan penuh pohon-pohon cemara khas hutan-hutan subtropis. Meski musim dingin sudah lewat, puncak-puncak pegunungan Alpen terlihat masih diselimuti salju. Bahkan ada sebagian salju yang meluncur turun di sela-sela bebatuan sehingga nampak dari jauh seperti air terjun.

Kami tiba di salah satu sisi danau yang bernama Obersee. Di sini dilanjutkan jalan kaki untuk menikmati pemandangan bukit. Namun saat itu hari sedang terik sekali dan jarang sekali ada pohon besar di dekat jalan. Kami mesti menapaki kaki bukit untuk menggapai pohon terdekat. Di bawah pohon kami beramai-ramai menggelar tikar untuk melepas lelah sambil membuka perbekalan. Tapi olala..banyak sekali serangga-serangga semacam laron kecil-kecil di bawah pohon. Kami sekeluarga berusaha untuk bertahan tetap makan di tempat itu. Ada beberapa keluarga yang menjauhi pohon dan makan di tempat lain tanpa perlindungan pohon dan langsung di bawah terik matahari. Untung saja mereka membawa payung jadi bisa sedikit terlindung dari sengatan matahari langsung.

Setelah jalan lagi sampai ke pinggir danau, mama dan adna bermain-main sebentar di air. Sayangnya karena harus mengejar perahu berikutnya kami harus meninggalkan tempat. Sebagian rombongan harus balik lagi ke dermaga perahu dan sebagian yang lain melakukan hiking.

Sepulangnya kami sempat mampir di St Bartholomo yang menarik karena ada bangunan berkubah lucu. Oiya di salah satu bukit yang bernama Berchtesgaden ada vilanya Hittler. JAdi jaman itu Hitler sering menerima tamu-tamunya disana.

Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com

Meski rasanya belum cukup puas bermain-main, namun rasanya terobati juga kekangenan ini untuk sesekali menikmati alam apalagi beramai-ramai. Ada temen bilang jadi inget studi tour jaman sekolah dulu.

Kami pulang dari lokasi sekitar jam 6-sore dan tiba di Muenchen lagi sekitar pukul setengah sembilan malam.

1 comment:

Rahmi Sukma said...

Indah bangetn pemandangan di sana.... JAdi kepengen ke sana.... Met wiken Adna...