Friday, May 06, 2005

Sakit mencret

Sudah beberapa hari ini Mama menemui ee-nya adna lebih lunak dari biasanya. Terkadang seperti disertai lendir. Tapi frekuensinya masih normal, sehari sekali. Mama hanya berpikir mungkin hari ini Adna makan sesuatu yang lunak di sekolah. Adna memang penggemar sup di sekolah dan sup disana terkadang seperti bubur ber-cream.

Kemarin mulai meningkat frekuensi ee-nya. Hampir satu jam sekali. Kasihan sekali, karena poponya (pantat) Adna jadi kemerah merahan dan tentu saja perih. Sehingga tiap kali dibersihkan Adna kontan nangis menjerit-jerit.

Hari ini mama membawa Adna ke dokter anak. Saat Adna hendak diperiksa ternyata Adna juga sudah ee. Kebetulan, jadi dokternya bisa lihat langsung. Ibu dokter Heinrich-Weber memberitahu kalau Adna terkena virus. VIrus ini gak mesti lewat makanan bisa juga dari udara.

Adna diberi obat Lacteol berbentuk bubuk yang mesti diminum 3 kali sehari. Katanya obat tersebut adalah obat alamiah dimana mengandung bakteri asam susu. Mungkin biar si virusnya dimakan bakteri hihhi!jadi obatnya bersifat biologis bukan chemis.

Naja, moga Adna cepat sembuh deh...!

4 comments:

TomInta family said...

Cepet sembuh ya Adna, banyak minum ya sayang, supaya jangan sampe dehidrasi.

cup cup untuk Adna

Anonymous said...

semoga cepat sembuh ya adna..amin. kapan ayah pulang nih?

*)Nte Iin

Anonymous said...

gute besserung adna. kangen papa nih?dah pulang belum papanya..cepet sehat ya..

-tante ari-

Unknown said...

Adna... ayah tinggal 5 hari lagi pulang sayang... baik2 ya sama mama...