Tuesday, May 10, 2005

sudah sembuh

Alhamdulillah setelah dari hari kamis lalu hingga hari minggu Adna mencret-mencret terus namun berangsur-angsur frekuensinya menurun dari semula setiap 30 menit sekali menjadi sejam sekali, 2 jam sekali, 3 jam lalu sampai normal. Kasihannya Adna menderita sekali karena pantatnya merah-merah. Akhirnya mama membiarkan Adna tanpa pampers, dan menyediakan pispot di ruang tengah. Karena kalau ke kamar mandi butuh waktu jalan beberapa menit sedangkan dengan di pispot itu adna bisa segera BAB.

Mama bingung sekali bagaimana mau mencebok Adna karena Adna nangis-nangis terus kalau bagian pantatnya disentuh. AKhirnya cebok hanya dengan menyemprotkan air dengan shower agak lama. Untuk proses ngeringinnya menggunakan hair drier.Dan alhamdulillah lukanya juga berangsur-angsur membaik.

Namun Adna masih susah nahan pipis. Dia pipis dimana saja dan dalam posisi apa saja. Padahal kan di karpet dan terkadang digunakan untuk sholat. Untung saja pipisnya tidak begitu banyak yang berceceran. Jadi dengan membasuh dua kali dengan air bersih semoga najisnya sudah hilang dan cepat kembali kering.

Tadinya mau diteruskan dengan toilet training total, namun masih urung. Selain cuaca masih dingin-dingin juga perjalanan Adna ke Kindergaten yang satu jam di kendaraan umum tentu saja menjadi halangan yang cukup berat. Adna pasti pipis di sela-sela waktu itu....atau mamanya aja yang enggan mencoba.

Untuk Tante-tante, makasih doanya yah. Adna sekarang sudah ke sekolah lagi. Moga Adna tetap sehat yah Tante....S

3 comments:

Anonymous said...

alhamdulillah kalo adna dah sembuh. kasian banget sampe lecet-lecet gitu..yang sehat ya adna...

sekalian aja toilet training nuri...soal bocoran pipis..nuri bisa coba dibersihin pake dampfreiniger aja..lebih sicher daripada sekedar percikan air..

viel Glück ya...
-ari-

Rahmi Sukma said...

Horee Adna dah sembuh. Senin kemaren Ghazy juga panas, tapi skarang dah sembuh juga dan dah kesekolah hari ini.

Silvi_Silvi2002 said...

Deuuuh...yang ditinggal Ayah yaa... Jangan sedih :)) Adna udah gede yaaa?!!! Rambutnya pendek lagi :)